PERNYATAAN SIKAP

Atas peristiwa penganiayaan yang terjadi pada Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan pada hari ini 11 April 2017, maka kami, Keluarga Alumni Gadjah Mada Pertanian Jabodetabek, menyatakan sikap sebagai berikut :

  1. Sangat prihatin, mengecam keras dan mengutuk aksi teror yang terjadi atas Novel Baswedan pada hari ini.
  1. Hal ini jelas merupakan aksi teror dan intimidasi kepada penegak hukum khususnya KPK dan harus dilawan bersama oleh semua komponan masyarakat. Negara bertanggungjawab atas peristiwa ini.
  1. Menuntut aparat penegak hukum, khususnya Kepolisian, segera melakukan pengusutan tuntas atas pelaku dan dalang dibalik peristiwa ini dan menindak tegas sesuai hukum yang berlaku.
  2. Mendukung KPK dalam memberantas korupsi khususnya dalam perkara-perkara yang sedang ditangani KPK.
  1. Karena praktek kekerasan atas personel KPK telah dilakukan berulang kali, maka dengan ini kami Keluarga Alumni Gadjah Mada Pertanian Jabodetabek menuntut kepada Presiden Jokowi dan Kapolri untuk mengambil sikap tegas dengan mengusut pelakunya serta menyeretnya ke proses hukum.
  1. Negara harus memberikan perlindungan maksimal kepada Novel Baswedan dan keluarganya serta seluruh jajaran penyidik KPK yang sedang menangani kasus-kasus yang merugikan Negara.
  1. Presiden Jokowi, Kapolri dan aparat penegak hukum yudikatif lainnya harus memberikan rasa aman dan perlindungan bagi siapapun yang bekerja untuk melawan korupsi di Indonesia.
  1. Mengajak jajaran Kagama DKI dan Kagama untuk sejalan dan menyuarakan perlindungan “SAVE KPK” dalam rangka penguatan sikap kepada perlindungan aparat penegak hukum dan keamanan bagi seluruh warga masyarakat Indonesia.

 

Jakarta , 11 April 2017

KAGAMA PERTANIAN JABODETABEK

      Ketua                                                                             Sekretaris Umum

 

Bimantoro Adisanyoto                                                     Muhammad Rifai

VERSI PDF DOWNLOAD DI SINI

Artikel Terkait